Posisi Duduk Yang Tepat Dalam Olahraga Berkuda

Posisi Duduk Yang Tepat Dalam Olahraga Berkuda

Posisi Duduk Yang Tepat Dalam Olahraga Berkuda

Posisi Duduk Yang Tepat Dalam Olahraga BerkudaDalam olahraga  berkuda tentunya bukan hanya tentang kesehatan kuda maupun dengan kecepatan kuda saat dalam pertandingan saja. Saat mengendarai kuda, kita juga harus duduk pada posisi yang tepat agar tidak mengalami kecelakaan dalam berkuda. Berikut adalah posisi yang tepat dalam olahraga berkuda.

Pertama sanggurdi harus disesuaikan dengan ukuran yang tepat bagi pengendara. Cara yang baik untuk mengukur panjang sebelum memasang adalah mengukur panjang kulit sanggurdi dan besi pada lengan anda. Kepalkan tangan anda dan letakkan knuckles di atas batang sanggurdi lalu tarik stirrup ke bawah lengan Anda. Jika bagian bawah besi sudah tepat di bawah lengan anda maka ukuran untuk ukurannya sudah benar.

Begitu di atas kuda pengendara harus duduk dalam posisi seimbang untuk membantu kuda tetap seimbang di bawahnya dan bergerak secara alami.

Penunggangnya harus duduk di bagian paling bawah pelana, membiarkan pinggul terbuka dan kaki bisa bergerak kembali dan berbaring dengan lembut di sekitar kuda sehingga tumit kaki langsung sesuai dengan pinggulnya. Bola dari masing-masing kaki harus berada pada besi pengaduk dengan jari kaki yang mengarah ke depan dan tumit mengarah ke bawah.

Bagian atas tubuh harus tetap lurus tapi tidak kaku dengan kepala memandang ke depan. Ini harus untuk menarik garis lurus dari bahu ke pinggul ke kaki pengendara.

Lengan atas harus beristirahat oleh tubuh dengan siku ditekuk, sehingga lengan bawahnya menjadi perpanjangan kendali.

Untuk memegang kendali dengan benar, posisikan tangan anda menghadap ke bawah dengan jari-jari Anda menunjuk ke arah leher kuda, letakkan jari kelingking Anda di bawah kendali dan jari-jari lainnya diikat dan jempol di bawahnya. Curl jari-jari Anda di sekitar kendali dan kemudian putar tangan Anda sehingga ibu jari Anda di atas dan buku-buku jari Anda menghadap ke depan.

Mungkin sulit untuk mempertahankan posisi ini pada awalnya, terutama saat bergerak dan Anda mungkin mendapati bahwa kaki Anda merambat ke depan, atau Anda mungkin tergoda untuk memegang lutut jika merasa tidak seimbang.

Jika Anda merasa tidak seimbang atau merasa kehilangan posisi yang benar, lebih baik anda beralih ke kecepatan yang lebih lambat, memposisikan diri Anda dengan benar dan kemudian memulai lagi daripada terus tidak seimbang karena ini hanya membantu membuat lebih sulit bagi kuda dan pengendara untuk bersantai dan bekerja sama.